Saturday, October 29, 2011

Cinta

cinta, cinta lagi cinta lagi hmmmm. dunia ini akan hampa tanpa cinta sayang dsb. tapi topik soal cinta itu nggak akan ada habisnya, akan selalu membara sepanjang masa hehehehe.

malam ini entah kenapa perasaan gue lagi mellow (atau malah error) yang membuat gue tiba-tiba memikirkan suatu hal : cinta.

gue udah mendengar kata "cinta", "mencintai" sejak SD. tapi gue nggak tau apa itu "cinta". yang gue tau saat itu cinta ya cinta, kasih sayang, kaya orang tua menyayangi anaknya. kemudian saat gue SMP, pengetahuan dan pengalaman gue bertambah soal "cinta". gue masih sangat labil waktu itu, dengan gampangnya tersentuh oleh muka-muka "manis" laki-laki ckckck dasar anak SMP. tetapi dengan seiringnya waktu berjalan, gue mulai mempelajari apa sih "cinta" itu sebenarnya.

dan sekarang, di saat-saat terakhir masa SMA, gue menemukan suatu pencerahan tentang "cinta". mungkin Allah udah nyiapin jalurnya buat gue, untuk gue mengerti apa sih "cinta" itu. cinta itu bukan teori, bukan juga hitungan, melainkan, imajiner. cuma bisa dirasain sama perasaan yang bener-bener tulus. cuma bisa dirasain sama orang yang hatinya lembut, yang mengerti apa yang harus mereka lakukan.

cinta itu aneh, kadang bisa membuat orang menjadi lebih baik, kadang bisa juga bikin orang menjadi lebih buruk. cinta itu, susah diungkapin pake kata-kata, seperti yang tadi gue bilang, imajiner

tapi cerita cinta pas SMA itu emang gue akui, paling manis, paling berkesan. selama gue pacaran, baru pas SMA ini gue ngerasain yang namanya the real of love. maybe, he is my first love, walaupun dia itu bukan pacar pertama gue. tapi emang ga ada yang bisa ngejamin suatu hubungan bakal berjalan terus dengan baik, and finally, gue putus sama dia. tapi gue belajar banget dari pengalaman pacaran gue selama 2 tahun dengan orang itu.

dan sekarang gue lebih memilih sendiri, karena gue belum siap lagi buat menjalin suatu hubungan, dan masih takut buat percaya lagi, entah perasaan darimana tiba-tiba gue jadi takut buat ngebangun suatu hubungan lagi, mungkin trauma atau apa. gue jadi takut buat percaya lebih dalam, susah.

perasaan gue pas lagi nulis post ini juga lagi ga nentu, campur aduk, udah kaya gado-gado. ada beberapa perasaan, seneng, takut, sedih, galau dsb. emang ya, cinta itu, susah buat dijelasin.


Qurrata Aini :S

No comments:

Post a Comment